5 Film Horor Indonesia yang Cukup Seram

Layar lebar Indonesia sejumlah tahun ini memang menampilkan taringnya. Sejumlah di antaranya lebih dari itu berhasil menimba lebih daripada satu juta penonton. Sayang sekali di antara film-film ini jarang siap genre horor. Nah sampeyan tahu gak sih alasannya? Yup, judulnya yang bikin gagal paham. Seperti apa-apa sih misalnya?

1. Biarawati Keramas
Mengamati judulnya pula kamu jelas mikir luar biasa gimana akur ceritanya biarawati keramas bisa jadi hantu? Apakah air yang kena sabut bisa menghasilkan orang kesampukan? Ternyata tidak, film berikut bercerita mengenai seorang wisatawan Jepang yang pergi ke Nusantara untuk menelaah saudara yang seorang pelindung, padahal yang dicari sungguh meninggal. Film yang mengudara tahun 2009 ini dibintangi langsung sambil Herfiza Novianti, Rizky Mocil dan artis Jepang, Rin Sakuragi.

dua. Arwah Langsuir Duyung
Ketika hantu substansial kuntilanak dipadukan dengan gadis duyung, apakah kamu siap membayangkan wujudnya? Ternyata gak terlalu syak wasangka malah indah banget karena yang naik Dewi Persik. Cerita bermula dari seorang tukang ojek yang memberantas ari-ari budak baru mengembol ke pantai, tak terima kuntilanak duyung pun tampak lalu meneror keluarga itu.

3. Pocong vs Kuntilanak
Judul film ini rasanya berat sebelah deh. Tahu seorang diri kan pocong itu semuanya bisa melompat-lompat saja, lain dengan kuntilanak yang mampu bergerak swatantra bahkan datang terbang. Namun demikian tenang kok pocong serta kuntilanak pada film tersebut gak disuruh berantem mengapa melainkan baku bertarung dalam meneror manusia. Hiiiii...

4. Mr Bean Kesurupan Depe
Kalau sampeyan berpikir mau menjumpai Rowan Atkinson di film tersebut, siap-siap cua aja guys. Pasalnya Mr Bean disini bukan diperankan oleh Rowan Atkinson. Ceritanya sendiri sangat aneh karena Mr Bean di sini maka pocong, siap bayangin gak sih awak?

5. film horor indonesia jadul Terdapat Apa secara Pocong?
Hmmm kayaknya gak mau menurut nih dengan Rangga dan Cinta pada film AADC. Tapi sampeyan jangan bayangin film itu berisi tambo romantis getah perca pocong lho ya? Film ini menyampaikan tentang sekelompok anak muda yang terus-terusan diteror pocong, padahal mereka gak tahu salahnya apa. Tersedia apa gerangan emang Pocong, salahku apa?

6. Langsuir Kesurupan
Biasanya nih akur yang kesurupan itu pribadi, tapi tersebut kok sundal bolong yang miring? Terus sapa yang merasukinya? Kalau ditinjau dari posternya agaknya ada tokoh pocongnya, mungkinkah dia yang membuat kuntilanak kesurupan?

7. Miemien: Roh jahat Posesif
Ternyata yang posesif itu meski hanya para cewek guys, hantu saja bisa pun posesif. Film ini berkisah tentang seorang cowok yang dapat urusan nulis roman horor gitu, terus kendati makin menghayati dia lalu membuka pacar batinnya. Pujaan batinnya tersebut kemudian mempertemukannya dirinya dengan hantu indah berambut oranye bernama Miemien. Eh meronce pun jatuh cinta akhirnya.

8. Hantu Juga Selfie
Wow membayangkan roh jahat selfie aja kok gimana gitu sungguh? Meski amat jangan lengah cerita film ini cukup tragis lho, jadi ada ABG berpanggilan Helsi yang meninggal karena korban tren selfie. Jahatnya lagi, ketika berada pada kuburan Helsi, teman-temannya lebih-lebih selfie. Mulai saat itu Helsie terus-menerus muncul dalam foto-foto selfie teman-temannya, hiii...

9. Pocong Ngesot
Sesudah capek melompat-lompat Pocong kelihatannya bergabung secara golongan roh jahat suster untuk ngesot. Bayangin aja rupanya kok trenyuh ya tentu pocong ini, udah tangannya diikat, ngesot lagi. Hmmm apa tetap serem sungguh?

10. Pocong Mandi Oleng Pinggul
Terselip yang terbuka gak kenapa film horor Indonesia ini suka sekaligus memakai judul pocong? Malahan film wahid ini, siap pocong lagi mandi, memakai goyang lagi, bisa gak sih sampeyan bayangin? Btw, film tersebut dibintangi oleh Sasha Grey lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *